7 Kalimat Penghapus Dosa

Dipublikasikan oleh Syifa pada

Seringkali banyak hal atau kegiatan yang kita lakukan tanpa kita sadari menyebabkan timbulnya dosa. Dan sering kali tanpa kita sadari hal yang kita anggap baikpun dapat menimbulkan sebuah dosa.
Namun, ada 7 kalimat yang dapat menghapus dosa bila diamalkan terlebih jika di hafalkan. Dalam sebuah hadis di jelaskan ” Barang siapa yang hafal 7 kalimat ini, maka ia akan terpandang mulia oleh Allah SWT dan malaikat dan di ampuni dosa-dosanya walau sebesar lautan”
Berikut 7 kalimat penghapus dosa :
1. Membaca basmalah
Membaca basmalah memang sudah di anjurkan oleh rosul baik itu ketika ingin makan,minum atau melakukan kegiatan yang lainya.
Membaca basmalah ini merupakan bentuk pengharapan dari seorang hamba kepada Allah SWT, agar segala apa yang di lakukanya berjalan dengan lancar.
2. Membaca\ mengucapkan hamdalah
Setelah sebelumnya sebelum melakukan sesuatu di anjurkan untuk membaca basmalah, maka bila setelah melakukan sesuatu di anjurkan untuk membaca hamdalah.
Hal ini adalah bentuk rasa syukur seorang hamba kepada Allah SWT yang telah melancarkan kegiatan yang telah ia lakukan.
3. Mengucap istighfar.
Mengucapakan istigfar memang sangat di anjurkan apalagi ketika kita telah melakukan kesalahan baik itu dalam perkataan ataupun perbuatan, karena istigfar ini dapat melebur dosa-dosa yang kita lakukan kecuali dosa-dosa besar yang memang harus di bersihkan dengan cara bertaubat kepada allah.
4. Mengucap insyaallah
Ketika hendak menjanjikan sesutu kepada seseorang ucapkanlah insyaalah karena kita Taka akan pernah tahu apa kita akan bisa melakukannya atau tidak.
Mengucap insyaallah juga termasuk kedalam 7 kalimat penghapus dosa, karena bila seseorang ingkar terhadap janjinya maka secara otomatis dia yang akan terkena dosa bukan orang yang ia janjikan.
5. Mengucap Laa Haula wala quwwata Illa Billah
Kalimat ini biasa di ucapakan ketika seseorang sedang menghadapi masalah atau sesuatu yang tidak di sukai, atau sesuatu yang ia anggap tak mampu menjalaninya.
6. Mengucap Inna lillahi wa Inna ilaihi roji’un
Kalimat ini biasa di ucapakan ketika seseorang sedang menghadapi musibah yang besar terkhusus bila mendapat kabar duka.
7. Mengucapakan laa Ilaha illallah          Muhammad rosulalah
Kalamat ini hendaknya di ucapakan sepanjang siang maupun malam sehingga kalimat ini tak pernah lepas dari lidah sang pembaca.
Nah…itu tadi 7 kalimat penghapus dosa. Semoga kita bisa mengamalkan, karena 7 kalimat tersebut mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita karena, itu semua sering kita gunakan dalam ibadah sehari-hari dan semoga kita bisa mengamalkan dan istiqomah dalam mengamalkan nya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *