Keutamaan getah jarak

Dipublikasikan oleh ayu fitrian pada

Keutaman getah jarak

Untuk kalian yang sering sakit gigi, tumbuhan yang bernama getah jarak itu bisa menjadi obat antinyeri, namun kita lihat di era moderen ini obat itu sangat susah untuk kita temui, dikarnakan orang-orang jarang menggunakan oabat-obatan secara tradisional.

Dan mereka lebih menyukai obat yang peraktis, sehingga obat itu susah kita temui. Namun yang dimaksud dengan getah jarak itu ‘bukan jarak, jarak yang memisahkan kita tapi tumbuhan yang sangat bermanfaat.

Namun susah untuk kita temui, sepertihalnya kita, yang terhalang oleh jarak sehingga susah untuk bertemu. Begitupun dengan getah jarak yang sangat jarang sekali orang-orang menggunakannya.

Hasiat getag jarak

” apasih getah jarak itu” getah jarak itu suatu tumbuhan yang mempunyai hasiat untuk menyembuhkan sakit gigi, saryawan dan yang lainnya .yang sering di gunakan oleh leluhur kita dikarnakan sejak ribuan tahun yang lalu, Orang orang melakukan pembersiahn gigi secara tradisional .

Dengan beriringnya arus globalisai yang sangat canggih lama kelamaan oabat-obatan tradisional akan pusnah terganti oleh obat yang ada di apotek ataupun di warung warung .

Dan untuk generasi muda saatnya kalin bergerak mencari ide ide yang cemerlang , agar tumbuhan-tumbuhan yang diluarsana bisa kita lestarikan kembali .

Kita itu sebenarnya kaya tumbuahan yang bermanfaat , seperti kunyit, daun jambu, getah daun jarak, dan yang lainnya sangat banyak. Namun obat seperti itu sering digunakan oleh leluhur kita karna kesembuhannya yang terjamin .

Perlu anda ketahui, bagian dari tumbuhan jarak yang digunakan sebagai pereda nyeri akibat sakit gigi adalah getahnya, adapun cara untuk mengatasi sakit gigi .

Meneteskan getah secara langsung
Cara yang biasa nenek moyang kita lakukan adalah dengan meneteskan getah sebanyak 1 samapi 2 x tetesan pada gigi yang berlubang , kemudian ditutup dengan kapas .

Namun cara itu akan mengakibatkan gigi kita rapuh dengan cepat dikarnakan dosisnya yang sangat tinggi dan tidak akurat. Namun hasiatnya lebih terkjangkau .

Oleskan getag daun jarak

Ambil getah daun jarak dengan kapas halus.
Lalau, oleskan getah daun jarak pada mulut yang terkena sariawan. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali sehari sampai hasilnya terlihat.

Dan masih banyak cara yang lainnya .


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *