Tips Menjaga Kesehatan Mata

Dipublikasikan oleh Risvi Septiani pada

Di Zaman modern ini, apalagi sekarang lagi pandemi Covid-19 , yang semua aktifitas di stop dan lebih baik diam di rumah.
Nah kamu sekarang pasti sedang sibuk dengan kuliah atau kerja online, Kadang lelah banget ya rasanya harus duduk di depan laptop atau mainin gadget mu seharian.
Udah kuliah di online, nugas di online semua di online , Semua yang berkaitan dengan online pasti menggunakan Gadget atau Laptop untuk menyelesaikan tugas-tugasnya .
Huffttt kamu mau tahu ga sih gimana biar bisa tetap menjaga mata mu dengan baik? Yuk kalo gitu langsung aja aku kasih tahu cara untuk menjaga kesehatan mata saat daring
Makan Makanan Sehat
Menjaga kesehatan adalah hal yang wajib kita perhatikan salah satunya dengan makan makanan sehat dan bergizi.
Begitu juga untuk kesehatan mata, mata kita itu butuh gizi dan juga vitamin agar bisa bekerja dengan baik.
Apalagi ketika kelas daring ini memaksa kamu menggunakan mata secara berlebihan, jadi kamu harus rawat mata mu dengan asupan makanan yang baik, terutama makanan yang mengandung vitamin A ya.
Dan untuk itu segeralah perbanyak konsumsi buah dan sayuran karena makanan itu paling banyak mengandung vitamin yang bermanfaat, seperti mengkonsumsi wortel, wortel itu mengandung vitamin A dan sangat berguna untuk kesehatan mata kita.
Pandai Memilih Posisi
Agar kamu tetap nyaman dalam melihat Gadget, laptop atau komputer, bisa nih dicoba untuk set tempat kamu duduk, jarak kamu dalam melihat laptop, atau posisikan laptop mu agar sejajar dengan pandangan mata mu.Nah kalo menggunakan Gadget jangan sampai sambil tiduran itu bisa merusak kesehatan mata. Ingat untuk atur jarak jangan terlalu dekat antara mata dengan layar laptop.
Perhatikan Tempat dan Pencahayaan yang Baik
Pencahayaan ruangan tempat mu mengerjakan tugas, cahaya laptop maupun gadget juga sangat penting.
Jangan gunakan brightness yang terlalu terang atau terlalu gelap ya, Karena mata perlu untuk menyesuaikan cahaya yang masuk ke dalam mata.
Cahaya yang silau adalah sumber terbesar kelelahan mata saat menatap komputer, perbedaan kecerahan layar dan luar ruangan dapat menyebabkan stres mata.
Perlu Kedipkan Mata
Saat bekerja di depan computer atau laptop, terkadang kita terlalu fokus dengan pekerjaan kita, sampai-sampai kita suka lupa untuk mengedipkan mata.
Kedipan mata itu penting untuk mengurangi resiko dari mata kering dan iritasi pada mata., Jangan biarkan mata kita sampai perih saat fokus pada komputer .
Semakin lama mata dipaksa untuk terbuka, semakin tinggi kemungkinan kornea mata akan mengalami dehidrasi, merasa panas dan sakit atau seperti ada pasir dikelopak mata hingga terasa berat.
Ajak Mata Kita Istirahat
Mata kita juga perlu istirahat sob, bukan hanya untuk digunakan untuk melihat gadget, komputer maupun laptop, mata kita juga perlu refreshing.
Jadi jangan biarkan mata kita kelelahan karena terlalu lama melihat gadget atau komputer.
Maka dengan itu kita harus gunakan tips ini untuk menjaga kesehatan mata kita, jangan lupa ajak refreshing juga ya hehe☺️


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *